Laman

Rabu, 30 November 2011

tragedi kesasar dan tukang ojek yang sesuatu

gue mau cerita tentang pengalaman supa dupa dipa yang pernah gue alamin. bukan cuma menembus 2 dimensi berbeda tp juga udah melampaui dimensi yg ada di seluruh belantika jagat raya indonesia pusaka tanah air beta. kejadianya emang udah agak lama sih, tp gua baru inget lagi gara-gara kemaren sempet main ke tempat kosan temen. mereka mulai deng ngungkit cerita syahdu nan menyentuh kalbu ini. oke untuk tidak memeperpanjang mukadimah kita sambut cerita yang spektakuler dan fantastis bombastis ini.

begini ceritanya *ala ala presenter KISMIS jaman dahulu kala*
jadi waktu itu temen-temen kosan gue yang anak sipil pada mau ngerjain tugas di rumah temen. itu rumah temen mereka jaraknya lumayan jauh dari kota kira-kira 2-2,5 jam perjalanan darat nan berliku harus ditempuh kalo mau nyampe sana. gue juga lupa gimana caranya sampe gue bisa terlibat dalam permasalahan pelik tersebut. secara gue ga ada hubungannya sama tugas-tugas mereka itu. tapi gue juga heran kenapa gue ikut mereka bikin tugas ya? ahh ya sudahlah tak usa difikirkan lagi. mengingat massa itu hanya akan membuat aku sakit dan rapuh *ala ala telenovela*.

jadi karna paginya gue ada urusan *gue juga lupa urusan apa* mereka berangkat duluan. dan disepakatilah kalo gue ntar nyusul kesana sendiri dengan petunjuk arah mata angin dan fengshui telah di tetapkan sebelumnya. dengan pedenya gue yang ga pernah ke daerah sana sekalipun memberanikan diri melangkahkan kaki untuk menuju ke daerah itu dengan langkah pasti dan diiringi dengan lafadz basmallah. karna gue ngerasa petunjuk-petunjuk yang mereka kasih udah jelas jadi gue langsung lah menuju ke tempat mangkal agkutan umum yang menuju kearah sana. ga ada tantangan, halangan, dan rintangan serius yang gue hadepin buat dapetin angkutan umum itu. dari awal perjalanan sampe tempat tujuan masih aman. sesuai dengan arahan temen-temen gue itu gue disuruh berhenti di depan kantor departemen agama. karna gue anaknya nurut jd gue turunlah di daerah sana dengan wajah sumringah.

disinilah petaka itu bermula, waktu gue baru turun dari angkutan segerombol tukang ojek sudah mengerubungi gue buat minta tanda tangan dan foto bareng, hmmm bukan bukan tp buat nawari jasa ojeknya. tp karna gue teliti gue tolak manis deh semua tawaran itu, dan gue nelpon temen gue dulu buat mastiin lokasi gue sesuai ga dengan letak astronomis yang udah di tentuin. well setelah yakin gue baru berniat naik ojek. ada satu yang bikin gue heran ni bapak ojek satu udah di bilangin engga kenapa ga pergi-pergi ya malah doi stay cool nungguin gue. karna gue selalu berprasangka baik jd gue anggap aja klo bapak ini begitu gigih buat nyari nafkah sampe segitu getolnya buat nungguin gue.

oke akhirnya gue naik ojek tu bapak. trus gue bilang arah dan tujuan gue mau kemana. bapak itu segera menganggukan kepala dan mengacungkan jempol isyarat doi gue artikan kalo dia tahu alaman yang gue maksud. ojek pun mulai berjalan dengan pasti melewati jalan bebatuan dan terus melaju sampai gue ngerasa kok ada yang ga beres ya. secara temen gue bilang dari tempat gue turun palingan naek ojek cuma 2 menitan nyanpe ke tujuan dan mereka udah nungguin gue di depan rumah.karna gue udah ngerasa ada yang ga beres gue bilang sama bapaknya "pak alamatnya ini loh" sambil gue sebutin alamatnya. lalu sang bapak berhenti dan meratiin gue jelasin alamat dan yak ternyata betapa apesnya gue ternyata itu bapak ojek TUNA WICARA DAN TUNA RUNGU sodara sodara ya gue sebutin sekali lagi kalo itu bapak TUNA WICARA DAN TUNA RUNGU and than gue panik. tapi untungnya ada ibu-ibu daerah sana yang nyamperin kita dan kasih arahan ke bapak ojeknya kemana tujuan gue. kayanya itu ibu tau sama itu bapak jd ngejelasin pake bahasa yang doski ngerti. huuuaa lega gue akhirnya gue nyampe ke tempat temen gue itu dengan bantuan ibu-ibu dermawan tadi. pantesan aja tu bapak waktu gue bilang ga pak masih nunggu temen dia tetep nunngu disitu lah dia ga denger gue ngomong apaan. parahnya gue kan trauma tu gara-gara tersesat dan seperti akan diculik oleh bapak ojek yang TUNA WICARA DAN TUNA RUNGU tapi ya temen-temen gue malah ketawa ngakak sampe koprol dengerin cerita gue.

oke pesen gue lain kali kalo nyari ojek gunakanlah pertimbangan matang dan manfaatkanlah hukum-hukum newton yang ada sekian dan wasalam.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar