Laman

Jumat, 08 Januari 2010

08 01 2010

ya kali ini gue ga sedang memaparkan cerita konyol yang terjadi dalam hidup gw. kali ini gw mencoba menceritakan sisi lain dr hidup yang ga selamanya penuh dengan tawa. walaupun hidup gw juga masih di penuhi dengan kejadian kejadian konyol tentunya. pagi ini gw udah janji bareng temen bakal kerja kelompok di pustaka daerah, atau biasanya anak anak sering nyebut dengan pusda. gw inisiatif untuk pergi sebelum jam shalat jumat dan naik bus dr kampus. tujuanya tak lain dan tak bukan adalah supaya rada ngirit soalnya kalo berangkat dr kampus ongkosnya rada murah dan langsung stop di depan pusdanya itu ga perlu naek bus dua kali, cukup sekali doang. perjalanan dr keluar kost sampe terminal lancar2 aja tanpa ada hambatan dan kendala. akhirnya gw sampe di terminal bus kampus. dengan segera gw celingak celinguk nyari bus kosong, berhubung gw cuma sendiri jd ya ga terlalu ribet la buat nemuin satu bangku kosong doang. finally gw dapet satu bangku yang lumayan nyaman deket dr pintu. setelah gw duduk dan bus hendak jalan gw baru nyadar kalo yg jd kernet tu bus adalah seorang anak kecil. menurut gw umurnya ga lebih dr 9 th. tingginya paling cuma 130 cm tubuhnya ga terlalu kurus ya boleh dibilang sedikit terawat lah. sampainya di pintu gerbang kampus tu anak kecil turun trus lari kearah pos restribusi trus ngasiin karcis. dengan langkah kecilnya dia berlari mengejar bus yang sudah jalan dengan langkah2 kecilnya akhirnya dia bisa mengapai pegangan deket pintu dan kembali gelayutan di pintu kyk yg dilakuin kernek2 bus kota pada umumnya, yang sudah dewasa tentunya. miris banget gw liat nya anak segede gitu udah berurusan sama yang namanya kekejaman dunia.

well cerita lanjut lagi pas gw udah selesai kerja kelompok dan berniat pulang ke kostan gw. pas gw lagi nunggu bus ternyata di depan jalan lagi ada polisi razia, jadi sopir2 bus ga ada yag berani berhenti di tempat biasa mangkal. karena tempat mangkal biasa itu bisa di bilang ilegal. jd gw lumayan lama berdiri2 di deket tempat mangkal sambil nungguin tu polisi pergi dan segera bus mau berhenti dan gue bisa pulang. pas gue lagi nunggu lagi2 mata gue ngeliat pemandangan yang bener2 miris kali ini gw ngeliat ibu tua paru baya nuntunin anaknya yg buta, sambil bawa2 tape kecil dan mikrofon menyusuri koridor ruko2 yg ada di sepanjang jalan. di guratan wajahnya seperti terlihat tu ibu ga pamrih walopun harus keliling kota sampil nuntunin anak gadisnya yang buta. bener bener pemandangan yang sangat luar biasa buat gue walaupun mungkin ga banyak orang yang menyadari keberadaan mereka berdua. hari ini gw dapet banyak banget pelajaran tentang hidup yang selamanya ga seindah lukisan TUHAN pada atap langit yang menjamah awan. pelajaran berharga hidup itu penuhilah dengan bersyukur.

berbahagaialah kalian yg bisa merengkuh angan dalam pelukan
coba lihat keluar dimana tangan tangan kekerasan mencengkram setiap peluang
kalaulah doa yang selalu terucap belum di ijabah
mungkin bukan karena doa yg belum terkabul
tapi karena doa yg berlebihan tanpa usaha yg keras...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar